IBX5B17E82045489 Tips merawat baju tidur agar tidak cepat rusak

Tips merawat baju tidur agar tidak cepat rusak

Digunakan oleh banyak orang untuk tampilan sebelum tidur. Pemilihan menggunakan baju tidur merupakan sebuah keputusan yang sangat baik meskipun Anda hendak tidur anda juga perlu memperhatikan penampilan. Penggunaan baju tidur akan membuat Anda terlihat menjadi rapih meskipun hanya ingin tidur. Yaps untuk sebagian orang mengenakan baju tidur merupakan hal yang sangat penting, hal seperti ini memang tidak dapat bisa kita pungkiri. Mengapa demikian? Karena setiap orang memiliki standar style yang berbeda-beda. Tak hanya memperhatikan soal style atau gaya seseorang yang mengenakan pakaian atau baju tidur ini maka akan sangat memudahkan meskipun seseorang tersebut harus pergi ke minimarket atau berbelanja jadi tidak perlu berganti pakaian yang lain.

Kembali ke Selera masing-masing, untuk sebagian orang baju tidur bisa dikatakan sebagai outfit  yang sangat penting untuk dikenakan. Setiap orang tentu memiliki baju tidur kesayangannya, Sama halnya dengan kita kita juga tentu memiliki baju kesayangan. Ketika kita memiliki banyak kesayangan tentu kita akan lebih berhati-hati dalam merawatnya, tujuannya agar baju kesayangan kita bisa lebih tahan lama atau tidak cepat rusak. Selain berhati-hati agar baju tidur lebih tahan lama atau tidak cepat rusak maka kita perlu merawat nya. Untuk itulah Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikitTips merawat baju tidur agar tidak cepat rusak. Jika Anda membutuhkan atau sekedar ingin tahu maka anda bisa menyimak nya.

Berikut ini beberapaTips merawat baju tidur agar tidak cepat rusakyang bisa Anda coba terapkan untuk merawat baju tidur anda :

  1. Jangan terlalu sering dicuci

Pada umumnya baju tidur tidaklah kotor sebenarnya, baju tidur hanya terkena keringat saja jadi akan lebih baik bila Anda tidak terlalu sering mencucinya.  Mencuci baju terlalu sering hanya akan membuat tekstur baju menjadi lebih tipis. Selain membuat menjadi lebih tipis warna dari baju yang sering dicuci akan lebih cepat pudar. Hal seperti inilah yang harus anda hindari agar baju tidur kesayangan anda tidak cepat rusak.

 

  1. Pisahkanwarna pakaian pada saat hendak mencuci

Jika anda hendak mencuci pakaian maka anda perlu memisahkan antara baju dengan bahan yang mudah luntur atau warna terang dengan warna yang tidak terang atau seperti putih dan sebagainya. Percampuran pakaian dengan warna-warna yang berbeda hanya akan membuat warna pakaian Anda cepat pudar. Tanya cepat pudar merendam pakaian dengan warna lain bisa saja memicu pakaian adat luntur atau terkena warna dari pakaian lain. Itulah sebabnya anda perlu memisahkan pakaian pakaian dengan warna yang mudah luntur agar menghindari atau meminimalisir masalah kelunturan.

 

  1. Pisahkan Pakaian kotor

Sebelum merendam cucian maka anda perlu mengetahui apakah baju tersebut terlalu kotor atau hanya terkena keringat saja. Pemisahan pakaian yang terlalu kotor ini memang perlu dilakukan untuk menghindari bahwa pakaian yang hanya terkena keringat padi tersebut malah justru mengalami masalah karena dicampur dengan pakaian yang terlalu kotor.

 

  1. Mengatasi noda terlebih dahulu sebelum dicuci

Untuk merawat pakaian Anda maka anda juga perlu melakukan trik untuk mengatasi noda terlebih dahulu sebelum dicuci atau dicampur dengan pakaian yang lainnya. Jika anda langsung mencampur pakaian yang bernoda tadi dengan pakaian yang lainnya maka justru noda yang ada di pakaian anda tidaklah teratasi. Jadi usahakan atthasila masalah seperti noda terlebih ya girls.

 

  1. Jangan merendam pakaian terlalu lama

Merendam pakaian sih boleh saja untuk mempermudah Ketika anda mencuci pakaian tapi akan lebih baik jika anda merendamnya tidak terlalu lama. Merendam pakaian atau cucian terlalu lama hanya akan membuat pakaian anda menjadi mudah rusak. Merendam pakaian dengan waktu yang lama hanya akan membuat pakaian Anda mudah Rapuh atau gampang sobek. Anda tentu tidak inginkan baju kesayangan Anda rusak, jadi akan lebih baik jika anda tidak terlalu sering merendam pakaian terlalu lama.

 

  1. Gunakan air dingin

Untuk sebagian orang mencuci biasanya menggunakan air hangat tujuannya agar kotoran yang ada di baju atau pakaian tersebut bisa dengan mudah teratasi. Tetapi tahukan anda? Bahwa cara seperti ini merupakan cara yang salah untuk membuat pakaian lebih tahan lama atau tidak gampang rusak. Nyatanya mencuci dengan menggunakan air hangat hanya akan membuat pakaian Anda mudah rusak. Jadi jika anda ingin memiliki pakaian yang lebih tahan lama atau tidak gampang rusak bisa dengan umum menggunakan air dingin saja saat mencuci.

 

  1. Sesuaikan tempat saat pemakaian

Anda juga perlu memperhatikan atau menyesuaikan tempat sebelum mengenakan pakaian agar pakaian anda lebih awet dan tidak cepat rusak. Bagaimana bisa pakaian anda tidak cepat rusak jika anda tidak menyesuaikan tempat pada saat pemakaian. Jika anda ingin pergi Kalau sebuah pesta maka tidak ada salahnya Anda menggunakan gaun atau pakaian pakaian yang lainnya. Jika anda ingin bekerja keras atau kotor maka tak mungkin anda menggunakan pakaian bagus karena hal ini akan membuat pakaian Anda cepat rusak.

 

  1. Jangan terlalu sering menggunakan pakaian yang sama

Usahakan Anda juga jangan terlalu sering menggunakan pakaian yang sama hal ini bertujuan agar pakaian anda tidak terlalu sering untuk dicuci. Jika anda terlalu sering menggunakan pakaian kesayangan anda maka mau tidak mau anda juga harus rutin mencucinya. Jadi hindari hal seperti ini ya girls agar pakaian anda tidak cepat rusak.

 

  1. Meminimalisir kerusakan

Untuk Anda yang biasa mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci maka anda harus meminimalisir kerusakan pada pakaian anda. Cara untuk meminimalisir kerusakan ialah dengan lebih memperhatikan pakaian sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci. Cara ini bisa anda lakukan dengan terlebih dahulu menutup resleting pada celana atau baju yang hendak dicuci. Selain menutup bagian resleting Anda juga perlu memperhatikan pakaian dalam. Tujuannya untuk menghindari benturan antara resleting dan kawat pada pakaian dalam terhadap mesin cuci itu sendiri.

 

  1. Gunakan pengering alami

Sebenarnya tak ada salahnya jika anda ingin menggunakan pengering mesin untuk mengeringkan pakaian anda, Akan tetapi anda harus memperhatikan seberapa kuat perputaran mesin tersebut untuk mengeringkan pakaian anda. Usahakan jangan terlalu kuat karena hanya akan membuat pakaian anda tertekan lebih kuat dan membuat pakaian tersebut gampang robek. Jadi itulah sebabnya mengapa saya sarankan untuk menggunakan pengering alami.

 

  1. Jangan menunda untuk menjemur pakaian

Setelah dicuci maka anda perlu menjemur pakaian tersebut ada baiknya jika anda tidak Menunda untuk menjemur pakaian. Menunda untuk menjemur pakaian terlalu lama hanya akan membuat pakaian lembab dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap ketika pakaian itu kering. Mungkin untuk sebagian orang hal ini tidak menjadi masalah tapi justru dari bau yang tidak sedap tersebut akan menimbulkan bakteri yang justru akan membuat pakaian Anda mudah rusak.

 

  1. Usahakan jangan menjemur pakaian di tempat terlalu panas

Menjemur pakaian memang tidak ada hal yang salah, yang salah Iyalah Ketika anda menjemur pakaian di tempat yang terlalu panas atau teriknya matahari. Mungkin banyak orang memikirkan jika menjemur pakaian di tempat yang lebih panas maka pakaian tersebut akan lebih cepat kering, Tapi siapa sangka menjemur pakaian di tempat yang terlalu panas oleh paparan sinar matahari hanya akan membuat pakaian Anda cepat rusak. Pakaian yang dijemur di tempat panas akan cepat memudarkan warna dan juga menipiskan bahan dari pakaian anda. Jadi Girls usahakan memilih tempat untuk menjemur pakaian kesayangan anda agar cepat kering namun jangan terlalu terpapar oleh sinar matahari.

 

  1. Baliklah pakaian sebelum dijemur

Membalik pakaian sebelum dijemur merupakan hal yang sangat penting untuk membuat warna pakaian anda tetap bagus. Jika anda sendiri tidak memperhatikan hal ini maka jangan salahkan jika warna pakaian kesayangan anda akan cepat pudar.

 

  1. Hindari penggunaan pemutih pakaian

Pada dasarnya kegunaan pemutih pakaian akan digunakan untuk membersihkan pakaian yang terkena noda. Akan tetapi penggunaan pemutih pakaian ini bukanlah cara yang tepat, pasalnya penggunaan pemutih pakaian hanya akan merusak baju kesayangan anda. Memang benar akan membantu membersihkan noda akan tetapi hal ini malah justru akan merusak bahan dasar dari pakaian kesayangan anda. Jadi ketika pakaian Anda terkena noda maka anda bisa lebih memilih menggunakan sabun untuk membantu menghilangkan noda, karena pemilihan penggunaan pemutih pakaian bukanlah cara yang tepat.

 

  1. Jangan setrika pakaian dengan suhu terlalu panas

Selain menghindari penjemuran pakaian di bawah terik matahari yang terlalu panas Anda juga perlu menghindari penggunaan Setrika yang terlalu panas. Sama halnya dengan menjemur pakaian di tempat yang terlalu panas, penggunaan Setrika yang terlalu panas juga akan merusak bahan dasar dari baju kesayangan anda. Tak hanya merusak bahan dasar dari baju penggunaan setrika terlalu panas juga akan mempercepat pemudaran warna dari baju tersebut.

 

  1. Perbaiki pakaian secepatnya

Jika anda menemukan pakaian kesayangan anda rusak maka akan lebih baik jika anda dengan cepat memperbaikinya. Seperti halnya jika pakaian kesayangan anda merupakan bahan rajut dan benang rajut keluar, maka anda harus cepat memperbaiki nya jika tidak benang tersebut akan tambah lebar dan merusak pakaian anda dengan cepat.

 

  1. Terapkan saran perawatan

Setiap baju yang kita beli tentu memiliki salon perawatan seperti halnya bahan katun anda tidak boleh memerasnya terlalu kuat dan merendam pakaian dari bahan katun tersebut. Setiap pakaian tentu memiliki cara perawatan masing-masing. Jadi jika anda ingin merawat pakaian anda untuk tahan lama dan awet maka anda perlu menerapkan saran perawatan dari setiap baju yang Anda beli.

 

  1. Perhatikan lingkungan sekitar tempat untuk menyimpan pakaian

Selain memperhatikan soal pakaian Anda juga perlu memperhatikan sekitar tempat untuk menyimpan pakaian. Hindari penyimpanan dekat dengan benda-benda tajam seperti paku, Carter, klip dan sebagainya. Benda-benda seperti demikian selain dapat merusak bagian baju anda juga akan membuat bercak pada pakaian anda.

 

  1. Pilihlah sabun atau deterjen yang sesuai

Setiap orang tentu memiliki cocok-cocokan antara sabun atau deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian. Usahakan jika anda telah cocok pada satu brand produk akan lebih baik jika anda tidak menggantinya dengan produk yang lainnya. Mengganti-ganti produk deterjen hanya akan membuat pakaian Anda cepat rusak loh.

 

  1. Pilih pakaian mana yang akan digantung

Anda juga perlu lo memilih pakaian mana yang perlu digantung dan tidak perlu untuk digantung. Seperti halnya contoh pakaian dengan bahan rajut dan bahan jersey maka bahan seperti ini tidak baik untuk digantung. Menggantung pakaian dengan bahan seperti ini hanya akan membuat tekstur dari bahan baju tersebut menjadi kendur. Kelebihan untuk memperhatikan pakaian yang digantung ialah untuk membuat lemari anda tidak terlalu penuh.

 

  1. Rawatlah lemari anda

Lemari atau tempat yang biasa anda gunakan untuk penyimpanan pakaian anda akan lebih baik jika anda merawat bagian lemari terlebih dahulu. Perawatan lemari akan membantu anda untuk merawat pakaian Andai juga loh. Lemari yang bersih maka akan terhindar dari serangga yang bisa saja membuat atau menggigit pakaian anda dan menjadi rusak. Jadi rawatan lemari Anda agar pakaian-pakaian yang ada di lemari terhindar dari serangga yang bisa membuat pakaian menjadi rusak.

 

  1. Sesekali mengecek pakaian di dalam lemari

Anda juga perlu melakukan atau sesekali mengecek pakaian yang ada di dalam lemari anda. Hal ini perlu dilakukan karena biasanya pakaian yang dilipat terlalu lama di dalam lemari dan tidak diperhatikan terkadang menimbulkan bercak atau flek kuning pada pakaian yang dilipat dan diletakkan di lemari anda. Sayang sekali bukan jika pakaian Anda khususnya pakaian kesayangan Anda yang jarang dipakai malah justru rusak karena terlalu lama tersimpan di dalam lemari. Jadi Anda memang perlu sesekali mengecek pakaian yang dilipat di dalam lemari untuk menghindari hal seperti ini.

 

 

  1. Jangan memasukkan pakaian hangat ke dalam lemari

Mungkin anda sering atau telah terbiasa memasukkan pakaian yang baru disetrika atau yang baru dijemur dan dilipat lalu dimasukkan ke dalam lemari. Padahal hal seperti ini tidaklah baik untuk pakaian anda sendiri. Pakaian panas atau hangat yang dimasukkan ke dalam lemari hanya akan menimbulkan jamur pada pakaian anda. Jamur tumbuh karena pakaian hangat tersebut masuk dalam lemari dan lemari tertutup maka akan menjadi lembab dan lembab tersebutlah yang akan menumbuhkan jamur pada pakaian anda. Jadi jika anda baru listrik atau melipat pakaian yang baru dijemur maka akan lebih baik jika anda terlebih dahulu menunggu pakaian tidak angkat lagi sebelum dimasukkan ke dalam lemari.

Itu dia beberapaTips merawat baju tidur agar tidak cepat rusak yang bisa Anda coba terapkan. Merawat baju kesayangan tentu akan menjadi tuntutan kita apalagi jika kita berbicara soal harga dari baju kesayangan kita. Sayang sekali rasanya jika baju kesayangan kita telah rusak Maka mau tidak mau kita harus membeli atau mencari lagi baju yang sesuai atau akan menjadi baju kesayangan kita berikutnya. Jadi sebelum merusak lebih baik anda merawatnya dengan mencoba beberapa tips yang ada di atas. Semoga beberapa tips diatas membantu dan bermanfaat bagi anda untuk merawat baju tidur kesayangan agar tidak mudah rusak.

Sekian ulasan kali ini saya akhiri dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada anda semua yang sudah menyempatkan membaca ulasan tips di atas yang telah saya paparkan degan cukup jelas dan cukup detail cara-cara yang di bagikan. Silahkan mencobanya dan rasakan perbedaannya oleh anda setelah merawat baju tidur kesayangan dari sebeumnya yang hanya melakukan perawatan biasa saja.  Selamat mencoba semoga bermanfaat…..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *